Cara Membuat Kue Lapis Legit Cokelat Wijen

Kue Lapis Legit Cokelat Wijen

Untitled

Assalamualaikum teman-teman pecinta kue

Siapa yang bisa menolak dengan kue selezat ini? Dari namanya saja sudah tak tahan untuk segera mencobanya.

Kue Lapis legit cokelat wijen ini memang paling pas untuk suguhan di hari raya.

Yang pengen tau cara membuat kue lapis legit cokelat wijen silahkan disimak

Bahan-bahan untuk membuat kue Lapis Legit Cokelat Wijen :
*300 gram margarin         cara membuat kue lapis  *25 gram susu bubuk                           cara membuat kue lapis

*15 kuning telur                 cara membuat kue lapis   *1 sendek teh cokelat pasta                cara membuat kue lapis

*2 putih telur                      cara membuat kue lapis   *1 sendok teh bumbu spekuk             cara membuat kue lapis

*180 gram gula tepung    cara membuat kue lapis  *1 sendok makan emulsifier (sp/tbm)cara membuat kue lapis

*35 gram tepung terigu protein sedang       cara membuat kue lapis

*1 sendok makan susu kental manis putih  cara membuat kue lapis

*1 sendok teh wijen untuk taburan

 

Setelah menyiapkan seluruh bahan-bahan diatas, selanjutnya kita akan melangkah ke cara membuat kue lapis coklat wijen. Yukk^^
Cara membuat Lapis Legit Cokelat Wijen (Untuk 10 potong) :

  1. Pertama, kocok margarin sampai putih. Tambahkan susu kental manis putih. Kocok rata. Sisihkan.
  2. Kocok telur, gula tepung, dan emulsifier sampai mengembang. Tambahkan tepung terigu, susu bubuk, dan bumbu spekuk sambil diayak dan diaduk rata.
  3. Masukkan ke kocokan margarin sedikit-sedikit sambil diaduk perlahan.
  4. Ambil 1/3 adonan. Tambahkan cokelat pasta. Aduk rata.
  5. Tuang 60 gram adonan putih untuk lapisan pertama di loyang 20x10x7cm. Oven 5 menit dengan api atas.
  6. Tuang 40 gram adonan putih. Oven 5 menit dengan api atas. Tuang 50 gram adonan cokelat. Oven 5 menit dengan api atas.
  7. Lakukan hal yang sama sampai adonan habis. Tabur wijen. Oven 5 menit lagi dengan api atas.

Yapppzzz.. selamat mencoba dan menikmati kue lapis legit cokelat wijen …^^ Untuk teman-teman yang maish bingung cara membuat kue lapis legit cokelat wijen, kalian bias liat video tutorial cara membuat kue lapis legit cokelat wijen dibawah  ini :

 

 

Cara Membuat Kue Lapis Legit Cokelat Kenari

Kue Lapis Legit Cokelat Kenari

Untitled

Assalamualaikum teman-teman pecinta kue…

Suka makan kue lapis kan? Tahu dong kue lapis itu yang kayak gimana? Enak kan? Kalau kue lapis coklat Kenari udah pada nyobain ngga? Mungkin udah kali ya, tapi tahu cara buatnya ngga? Belum tahu? Aduh…

padahal cara buatnya ngga terlalu sulit loh. So… teman-teman pasti bisa buat sendiri di rumah.
Bahan-bahan untuk membuat kue Lapis Legit Cokelat Kenari :
*350 gram gula tepung                   cara membuat kue lapis   *500 gram kuning telur                          cara membuat kue lapis

*1/2 sendok teh cokelat pasta    cara membuat kue lapis *20 gram susu kental manis putih        cara membuat kue lapis

*2 butir telur utuh                       cara membuat kue lapis  *1 sendok makan bumbu spekuk         cara membuat kue lapis

*50 gram susu bubuk                cara membuat kue lapis  *75 gram tepung terigu protein sedang cara membuat kue lapis

 

*1 1/2 sendok makan emulsifier (SP/TBM)                                          cara membuat kue lapis

*25 gram kenari iris panjang untuk taburan                                         buah-kenari-walnut

*500 gram margarin aroma mentega (misalnya: Prime, Margarita)   cara membuat kue lapis

 

Setelah menyiapkan seluruh bahan-bahan diatas, selanjutnya kita akan melangkah ke cara membuat kue lapis legit cokelat kenari Yukk^^

Cara membuat Lapis Legit Cokelat Kenari (Untuk 20 potong):

  1. Pertama, kocok margarin 30 menit sampai putih. Tambahkan setengah bagian gula tepung sambil dikocok rata. Masukkan susu kental manis putih. Kocok rata. Sisihkan.
  2. Kocok kuning telur, telur, sisa gula tepung, dan emulsifier sampai mengembang.
  3. Tambahkan tepung terigu, susu bubuk, dan bumbu spekuk sambil diayak dan diaduk rata.
  4. Tuang ke kocokan margarin sedikit-sedikit sambil diaduk perlahan.
  5. Ambil 1/3 bagian. Masukkan cokelat pasta. Aduk rata.
  6. Tuang 50 gram adonan putih di loyang diameter atas 20 cm, diameter bawah 12 cm, dan tinggi 8 cm yang dioles margarin dan dialas kertas roti.
  7. Oven 8 menit dengan api atas sampai matang. Angkat. Tuang lagi 50 gram adonan putih. Oven lagi 8 menit dengan api atas sampai matang. Tekan-tekan dengan penekan lapis legit.
  8. Tuang 70 gram adonan cokelat. Oven 10 menit dengan api atas sampai matang. Tuang lagi 70 gram adonan cokelat. Oven lagi 10 menit dengan api atas sampai matang. Tekan-tekan dengan penekan lapis legit.
  9. Tuang 55 gram adonan putih. Oven kembali dengan api atas 8 menit sampai matang. Tekan-tekan. Tuang lagi 55 gram adonan putih. Oven lagi 8 menit dengan api atas sampai matang. Tekan-tekan.
  10. Tuang lagi 75 gram adonan cokelat. Oven 8 menit dengan api atas sampai matang. Tuang lagi 75 gram adonan cokelat. Oven 8 menit dengan api atas sampai matang. Lakukan bergantian setiap 2 lapis sampai adonan habis.
  11. Terakhir tabur kenari. Oven lagi 8 menit dengan api atas sampai matang.

Yapppzzz.. selamat mencoba dan menikmati kue lapis legit cokelat kenari …^^ Untuk teman-teman yang maish bingung cara membuat kue lapis legit cokelat kenari, kalian bias liat video tutorial cara membuat kue lapis legit cokelat kenari dibawah  ini :

 

 

 

Cara Membuat Kue Lapis Prunes

CARA MEMBUAT KUE LAPIS PRUNES

20151018070324

Assalamualaikum… hai teman-teman pecinta kue…

Kue lapis prunes ini pada dasarnya sama saja dengan lapis legit lainnya. Hanya saja pada setiap tiga lapisnya ditambhkan buah prunes. Kue ini biasanya sangat laku pada perayaan hari raya. Penggunaan kuning telur yang cukup banyak membuat kue yang satu ini memang sangat legit.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat kue lapis prunes :

*mentega Wysman 300 gram    OpenCanWijsmanButter-1   * tepung terigu 50 gram                            cara membuat kue lapis

*mentega 200 gram                     cara membuat kue lapis   *susu bubuk 40 gram                               cara membuat kue lapis

*kuning telur 30 butir                   20151018071018   *susu kental manis 10 sendok makan   cara membuat kue lapis

*vanili secukupnya                      cara membuat kue lapis   *buah prunes secukupnya                         buah-prune-kering-selangor-malaysia+1152_13132790396-tpfil02aw-25831

 

Setelah menyiapkan seluruh bahan-bahan diatas, selanjutnya kita akan mulai dengan cara membuat kue lapis prunes. Berikut adalah cara membuat kue lapis prunes, disimak baik-baik ya…

Cara membuat kue lapis prunes :

  1. Pertama, kocok mentega sampai putih dan mengembang. Kemudian tambahkan susu kental manis kocok lagi kemudian sisihkan.
  2. Kocok kuning telur dan gula halus sampai mengembang. Kemudian tambahkan vanili dan kocok lagi hingga mengembang.
  3. Kemudian masukkan kocokan kuning telur kedalam kocokan mentega, kemudian aduk perlahan hingga semua bahan tercampur rata.
  4. Tambahkan terigu dan susu bubuk full cream aduk hingga rata.
  5. Siapkan Loyang persegi ukuran 20x20x7 cm
  6. Panaskan oven.
  7. Masukkan adonan kedalam Loyang sedikit demi sedikit. Bakar dengan suhu 180 derajat celcius sampai kuning.
  8. Setelah 3 lapis pertama, susun buah prunes diatasnya, kemudian tambahkan lagi adonan 3-4 sendok diatasnya. Lakukan hal tersebut hingga semua adonan habis.
  9. Terakhir, tambahkan buah prunes diatas adonan terakhir dan panggang hingga matang kekuningan. Angkat.
  10. Tadaaaaa… kue lapis prunes siap disajikan.

 

Gimana? Gampang kan? Emang sih teman-teman cara membuat kue lapis prunes ini membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Butuh kesabaran dari teman-teman. Tapi yakin deh, pas nyobain kue lapis prunes hasil buatan sendiri pasti bakal puas.  Semoga ilmu yang di share hari ini bisa bermanfaat untuk teman-teman semua. Selamat mencoba…

Untuk teman-teman yang masih bingung tentang cara membuat kue lapis prunes, teman-teman bisa lihat video tutorial cara membuat kue lapis prunes dibawah ini :

 

 

 

Cara Membuat Kue Lapis Cokelat Kacang

CARA MEMBUAT KUE LAPIS COKELAT KACANG

20150929125238

Assalamualaikum teman-teman pecinta kue…

Suka makan kue lapis kan? Tahu dong kue lapis itu yang kayak gimana? Enak kan? Kalau kue lapis coklat kacang udah pada nyobain ngga? Mungkin udah kali ya, tapi tahu cara buatnya ngga? Belum tahu? Aduh… padahal cara buatnya ngga terlalu sulit loh. So… teman-teman pasti bisa buat sendiri di rumah.

Hari ini saya akan berbagi ilmu tentang cara membuat kue lapis coklat kacang. Untuk membuat kue lapis coklat kacang ini, teman-teman ngga usah khawatir tentang kendala-kendala yang mungkin teman-teman temukan selama melakukan percobaan, karena saya akan membagikan cara membuat kue lapis coklat kacang yang mudah teman-teman pahami beserta video tutorialnya.

Sebelum membuat kue lapis coklat kacang ini, teman-teman perlu menyiapkan beberapa bahan-bahannya. Disimak baik-baik ya…

Bahan-bahan untuk membuat kue lapis coklat kacang :

Bahan I :

*telur 3 butir                                                     cara membuat kue lapis         *gula pasir 60 gram            cara membuat kue lapis

*emulsifier 1 sendok teh                                cara membuat kue lapis     *tepung maizena 15 gram   cara membuat kue lapis

*margarin 70 gram, lelehkan                        cara membuat kue lapis     *susu cair 1 sendok makan  cara membuat kue lapis

*Tepung terigu protein sedang 60 gram    cara membuat kue lapis

*kacang tanah kupas 25 gram, disangrai, dihaluskan                                               kacant tanah kupas

Bahan II :

*telur 3 butir                                   cara membuat kue lapis       *gula pasir 75 gram                             cara membuat kue lapis

*emulsifier 1 sendok teh              cara membuat kue lapis       *coklat bubuk 15 gram                        cara membuat kue lapis

*baking powder ¼ sendok te     cara membuat kue lapis       *susu cair 1 sendok makan                cara membuat kue lapis

*margarin 70 gram, lelehkan     cara membuat kue lapis        *selai coklat 75 gram, untuk olesan  selai cokelat

*Tepung terigu protein sedang 60 gram                         cara membuat kue lapis

*kacang tanah kupas 25 gram, disangrai, dihaluskan kacant tanah kupas

Nah… setelah menyiapkan seluruh bahan-bahan diatas selanjutnya inilah saat-saat yang paling teman-teman tunggu yaitu cara membuat kue lapis coklat kacang. Ngga sulit kok. Teman-teman cuman perlu sedikit sabar dan mengikuti seluruh langkah-langkah dibawah ini. So… tunggu apa lagi, ayo kita mulai…

Cara membuat kue lapis coklat kacang (untuk 16 potong) :

  1. Bahan I : pertama, kocok telur, gula pasir, dan emulsifier (SP/TBM) sampai mengembang.
  2. Masukkan tepung terigu sambil diayak dan diaduk rata. Tambahkan kacang tanah. Kemudian aduk sampai rata.
  3. Masukkan susu cair dan margarin leleh sedikit-sedikit sambil diaduk perlahan.
  4. Tuang diloyang 24x12x4cm yang diolesi margarin dan dialas kertas roti. Oven 25 menit dengan suhu 190 derajat celcius.
  5. Bahan II : buat dengan cara yang sama.
  6. Ambil cake putih. Oles dengan selai coklat. Tutup dengan cake coklat. Padatkan.
  7. Tadaaa…. Kue lapis coklat kacang siap disajikan.

 

sumber video : Youtube

 

Cara Membuat Kue Lapis Ketan Hitam

CARA MEMBUAT KUE LAPIS KETAN HITAM

1294129603detail_JIKRES_8907_LAPIS_LAPIS_KETAN_RZK_7
Assalamualaikum teman-teman pecinta kue…
Sebenernya membuat kue lapis ketan hitam itu susah-susah gampang loh, selain lebih higeinis juga bisa menghemat biaya. So, tunggu apa lagi.. ayo kita buat kue lapis ketan hitamnya.

Sebelum membuat kue lapis ketan hitam ini, teman-teman perlu menyiapkan beberapa bahan-bahannya. Disimak baik-baik ya…
Bahan-bahan untuk membuat kue lapis ketan hitam :
*tepung ketan hitam 450 gram       unduhan (1)    *garam 1 sendok teh                    cara membuat kue lapis
*santan kanil 500 ml                         cara membuat kue lapis   *minyak goreng 4 sendok makancara membuat kue lapis
*gula pasir 150 gram                        cara membuat kue lapis

Nah… setelah menyiapkan seluruh bahan-bahan diatas selanjutnya inilah saat-saat yang paling teman-teman tunggu yaitu cara membuat kue lapis ketan hitam . Ngga sulit kok. Teman-teman cuman perlu sedikit sabar dan mengikuti seluruh langkah-langkah dibawah ini. So… tunggu apa lagi, ayo kita mulai…
Cara membuat kue lapis ketan hitam :
1. Pertama, campurkan semua bahan kemudian aduk hingga rata.
2. Siapkan Loyang dan oleskan minyak kemudian panaskan.
3. Masukkan sedikit adonan kedalama Loyang, ratakan kemudian kukus. Ulangi sampai semua adonan habis.
4. Kukus selama 30 menit.
5. Angkat dan sajikan.
6. Tadaaaa…. Kue lapis ketan hitam siap disajikan.

Setelah melihat hasilnya yang cantik pasti teman-teman akan merasa puas dengan buatan sendiri. So, selamat mencoba dan selamat menikmati kue lapis ketan hitam buatan teman-teman sendiri dirumah.

Untuk teman-teman yang masih bingung tentang cara membuat kue lapis ketan hitam, teman-teman bisa lihat video tutorial cara membuat kue lapis ketan hitam dibawah ini :

sumber video : Youtube